Tim Laskar Macan Banyumas Siap Juara PORPROV Jateng Dengan 100 Medali Emas

Tim Laskar Macan Banyumas

BANYUMAS, Ketua Umum KONI Kabupaten Banyumas, Bambang Setiawan mengatakan, persiapan yang dilakukan kontingennya sudah cukup lama sejak tahun 2017 dan awal tahun 2018 sudah melakukan persiapan maksimal setelah melalui tahap babak Prakualifikasi. Hasil dari babak prakualifikasi, dari 47 cabang olah raga yang dipertandingkan, Banyumas bisa meloloskan 40 cabang olah raga.

Kontingan Kabupaten Banyumas dengan kekuatan atlit 361 orang, yang ditangani  86 pelatih, yang siap berjuang untuk yang terbaik diantaranya yang terbaik di pesta bergengsi Porprov Jawa tengah Oktober 2018. Kontingen Banyumas mentargetkan 100 medali emas dengan hitungan matematis yang riil untuk setiap cabang olah raga.

“Hitungan riil kami bisa mendapatkan 100 medali emas, dan melesetnya justru ke atas. Artinya ini bisa lebih dari 100 medali emas yang kita peroleh setelah melakukan perkiraan perhitungan perolehan medali emas secara riil di lapangan nanti,” terang Bambang.

Dengan dilantiknya Pengurus baru KONI bulan Maret 2017, Program mulai disusun dan disempurnakan program Kepengurusan yang lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang setiawan dihadapan Pengurus KONI Kabupaten Banyumas pada rapat bulanan di kantor KONI Banyumas di komplek GOR Satria Purwokerto, Kamis (24/5). Kontingen Kabupaten Banyumas Keseluruhan mencapai 700 orang, terdiri panitia, atlit, pelatih, Manajer tim dan unsur Tim medis.

Kekuatan  kontingen Kabupaten Banyumas menurut Bambang Setiawan terbesar nomor 4 setelah Kota Semarang, tuan rumah Surakarta, dan Kabupaten Kudus.

Sementara dana yang digelontorkan dari Pemerintah daerah kabupaten Banyumas kepada KONI  Banyumas Keseluruhan  mencapai 26 koma 8 milyar rupiyah dan merupakan dana terbesar di Jawa Tengah.

Untuk memantau perkembangan atlit agar meraih prestasi emas di Porprov Jawa tengah Oktober 2018, pihak KONI Banyumas membentuk tim pemantau atlit yang saat ini berlatih di Desentralisasi selama 4 bulan kedepan satu tahun bulan mendekat pemberangkatan atlit masuk sentarlisasi.

(Tim Humas Koni Bms)