Kontingen Banyumas Masih Kejar Perolehan Medali

Surakarta – Upaya untuk terus meraih medali emas bagi Kontingen Banyumas terus dilakukan oleh seluruh atlit peserta Porprov Jawa Tengah 2018. Meski demikian, raihan medali bagi kontingen Banyumas, masih belum memenuhi target.

“Sudah berbagai cara, kita lakukan dengan daya upaya maksimal disemua cabang olahraga yang diikuti. Namun, porprov kali ini, kemajuan olah raga di jawa tengah sudah semakin merata, sehingga hasil hari ini (24/10) bisa dicapai oleh seluruh kontingan kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini” ungkap Ketua KONI Banyumas Bambang Setyawan.

Saat Porprov tahun 2013, perolehan terkonsentrasi hanya pada 3 kabupaten/ kota yaitu Semarang, Surakarta dan Banyumas. Tentang target yang ingin dicapai oleh Kabupaten Banyumas, kita memang mentargetkan 100 medali berdasarkan yang ada pada kondisi di lapangan. “Kalau belum masuk target ini namanya keyakinan 99 persen, dan 1 persen faktor keuntungan. Dan dalam olah raga menang kalah adalah hal biasa”, tambah Bambang, saat memantau hasil perolehan medali di sekretariat tim.

Namun semangat tetap tinggi dan hari ini kita coba meraih medali sebanyak-banyaknya. Ada beberapa cabang olahraga dari kita belum tercatat medalinya. Memang nampaknya tiga besarnya sudah agak goyah, yang tadinya semarang surakarta dan banyumas yang merencanakan begitu lama tapi bisa direbut daerah lain sudah menanjak pretasinya.

Sebetulnya suatu yang bagus untuk Jawa Tengah disini terbukti banyak kabupaten/kota yang tadinya terlihat tidak berprestasi kini mulia muncul dengan medali-medali emas yang didapatkan mereka. Ada salah satu kota yang mentargetkan 170 medali emas, namun hari ini baru mendapat separuhnya, itu faktanya seperti itu.

Banyumas sangat menyadari itu, dan kita harus maju terus. Hingga hari terakhir porprov jateng ini tim Banyumas sudah mengikuti 136 atletnya untuk maju ke babak final. Namun perolehan medali emas belum sesuai target. “ Seluruh tim sudah mempersiapkan dan melakukan perjuangan yang luar biasa dilapangan, sehingga apapun yang terjadi harus kita terima. Semua tim, baik atlit maupun seluruh kontingen sudah berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Hasil hari ini kita serahkan kepada yang kuasa dan mohon doa restu dari masyakarat Banyumas,” pungkas Bambang. (sa)