6 Perunggu Dikantongi Silat Banyumas

Surakarta – Meski bisa menurunkan 6 atletnya pada babak semifinal pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Tengah 2018 yang digelar Selasa (23/10) di Komplek GOR Manahan kota Solo, tim cabor pencak silat hanya mempersembahkan 6 perunggu untuk kontingen Laskar Macan Banyumas.

Meski kecewa Pengkab IPSI Drs Joko Wiyono M. Si mengaku akan melakukan evaluasi terhadap timnya. Menurutnya manajer, pelatih dan atlit sudah berjuang keras untuk pertandingan, namun hasil belum sesuai yang diharapkan.

Menurut Joko, Banyumas menurunkan 7 atlit dan bisa menurunkan 6 atlitnya di babak semifinal. Banyumas kurang beruntung karena bertemu dengan atlit nasional, bahkan ada atlit Sea game.

“Enam atlit yang masuk semifinal dan akhirnya hanya meraih perunggu yaitu Kukuh Nur Ayuntika (A Putri) Retno Nur Afifah (E Putri) dan untuk Putra Jefri Maulana (D putra) Angger Widorotama (E Putra) dan M Abyansah ( I Putra ) dan Ridho Dwi Laksono (F Putra), hanya Galih Yulia Persada ( F Putri) yang tidak masuk semi final,” kata Joko.

Tim tersebut dipimpin oleh manajer Embar Susilo dengan pelatih Eko Sulistiyono selaku Pelatih Kepala IPSI Kabupaten Banyumas dan dibantu Triyono sebagai asisten pelatih, kemudian selaku pelatih Teknik Yulianto, dan untuk pelatih Fisik dipercayakan kepada Nislam. Pertandingan final dan penyerahan medali akan dilaksanakan Rabu (24/10). (is/dt)