Tidak Diperhitungkan di Kelas Ini, Yaoanita Justru Sumbang Emas Ke 3 Cabor Selam

Sukoharjo – Lagi-lagi prestasi membanggakan diraih tim Laskar Macan Banyumas dalam laga di Porprov 2018 ini. Meski tidak diperhitungkan dalam nomor finswimming 3000 meter, namun Yoanita atlet asal Banyumas ini justru mampu menyumbangkan medali emas yang ke 4 bagi Banyumas.

Yaonita yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri Banyumas ini berhasil menaklukkan lawannya terberatnya asal Kota Magelang. Dalam kejuaraan yang digelar di Waduk Mulur Sukoharjo, dua atlet asal Kota Magelang meraih medali perak dan perunggu.

Menurut manajer tim selam asal Banyumas, Roni Endaryanto, dalam kelas ini Yoanita sama sekali tidak diperhitungkan. “Tadi tidak diperhitungkan saat berlaga. Dari awal start diurutan ke 4, namun seratus meter terakhir Yoan bisa memimpin di depan” ujar Roni, Jumat (19/10).

Total emas yg diperebutkan dalam cabang olah raga selam ini ada 14 medali. Sedangkan target emas untuk tim selam adalah 4 medali. “Kita masih ada harapan lagi dikelas yang lain. Yoan turun lagi dikelas finswimming 2000 meter perairan terbuka. Ini peluang lagi bagi kami,” tambah Roni. Untuk sementara, hasil perolehan medali tim selam dari Laskar Macan Banyumas adalah 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. (sa/dt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *